• Sabtu, 24 September 2022

Renungan Kehidupan, Apakah Cintamu Benar-Benar Sejati?

- Rabu, 7 September 2022 | 12:12 WIB
doa untuk mendekatkan jodoh (Pixabay)
doa untuk mendekatkan jodoh (Pixabay)

Oleh; Ustadz muhammad arifin badri, m.a.

Multaqomedia.com - Makna ‘cinta sejati’ terus dicari dan digali. Manusia dari zaman ke zaman seakan tidak pernah bosan membicarakannya. Sebenarnya? Apa itu ‘cinta sejati’ dan bagaimana pandangan islam terhadapnya?

Alhamdulillah, sholawat dan salam semoga terlimpahkan kepada nabi muhammad, keluarga dan sahabatnya. Masyarakat di belahan bumi manapun saat ini sedang diusik oleh mitos ‘cinta sejati‘, dan dibuai oleh impian ‘cinta suci’.

Saudaraku, bila anda mencintai pasangan anda karena kecantikan atau ketampanannya, maka saat ini saya yakin anggapan bahwa ia adalah orang tercantik dan tertampan, telah luntur.

Bila dahulu rasa cinta anda kepadanya tumbuh karena ia adalah orang yang kaya, maka saya yakin saat ini, kekayaannya tidak lagi spektakuler di mata anda.

Baca Juga: Renungan Kehidupan, Cintailah Apapun Karena Allah

Bila rasa cinta anda bersemi karena ia adalah orang yang berkedudukan tinggi dan terpandang di masyarakat, maka saat ini kedudukan itu tidak lagi berkilau secerah yang dahulu menyilaukan pandangan anda.

Saudaraku! Bila anda terlanjur terbelenggu cinta kepada seseorang, padahal ia bukan suami atau istri anda, ada baiknya bila anda menguji kadar cinta anda. Kenalilah sejauh mana kesucian dan ketulusan cinta anda kepadanya.

Coba anda duduk sejenak, membayangkan kekasih anda dalam keadaan ompong peyot, pakaiannya compang-camping sedang duduk di rumah gubuk yang reot. Akankah rasa cinta anda masih menggemuruh sedahsyat yang anda rasakan saat ini?

Halaman:

Editor: Ahmad Dahri

Sumber: Magnet Hati

Tags

Terkini

5 Doa Agar Terhindar Dari Fitnah

Jumat, 9 September 2022 | 20:49 WIB

7 Keutamaan Adzan dalam Beberapa Hadist

Jumat, 9 September 2022 | 12:28 WIB

Renungan Kehidupan, Pacaran Sehat Menuju Sakinah

Rabu, 7 September 2022 | 12:28 WIB

Renungan Kehidupan, Cintailah Apapun Karena Allah

Rabu, 7 September 2022 | 12:05 WIB

Macam-Macam Najis Contohnya Dan Cara Mensucikannya

Selasa, 30 Agustus 2022 | 12:47 WIB
X