• Jumat, 9 Desember 2022

Mengambil Manfaat dari Bonus Demografi

- Sabtu, 5 November 2022 | 06:17 WIB
Demografi pengguna Poco di Indonesia (tek.id)
Demografi pengguna Poco di Indonesia (tek.id)

Multaqomedia.com -  Bonus Demografi terjadi karena adanya sebuah peningkatan populasi pekerja produktif, yang meningkatkan pendapatan per kapita.

Dari situasi ini tentunya membuat Indonesia mempunyai banyak SDM yang berkualitas untuk menunjang produksi dalam negeri.

Hal ini jika dimanfaatkan secara betul dan baik akan membawa Indonesia pada kemajuan dan kesejahteraan yang selama ini diharapkan oleh masyarakat.

Baca Juga: Jangan Debat Perihal Hukum Niat, Awali Saja Semua Perbuatan dengan Niat

Bonus Demografi memiliki beberapa manfaat meliputi tabungan pribadi tumbuh dan dapat digunakan sebagai perangsang ekonomi.

Pasokan tenaga kerja yang banyak sehingga pasar tenaga kerja sangat mencukupi tinggal bagaimana lapangan pekerjaan bisa tersedia dan menyerap para tenaga kerja, dengan jumlah kelahiran penduduk yang sedikit orang tua dapat mengalokasikan lebih banyak sumber daya per anak yang mengarah pada hasil dari pendidikan dan kesehatan yang lebih baik, dan pertumbuhan ekonomi dalam pendapat domestik bruto (PDB) per kapita yang meningkat akibat dari menurunnya rasio ketergantungan. 

Baca Juga: Siap-siap Sambut Bonus Demografi 2030

Sebuah kondisi yang sangat menguntungkan apabila mampu dikelola secara baik dan manfaat yang ditimbulkan sangat berpengaruh kepada nasib hidup masyarakat Indonesia. 

Kita dapat bercermin kepada India yang telah mengalami fase bonus demografi, sama-sama memiliki jumlah penduduk yang banyak.

Halaman:

Editor: Ahmad Dahri

Tags

Terkini

Mengambil Manfaat dari Bonus Demografi

Sabtu, 5 November 2022 | 06:17 WIB

Siap-siap Sambut Bonus Demografi 2030

Rabu, 2 November 2022 | 16:35 WIB

Ki Jumali, Lelaku Iles-Iles Bumi

Kamis, 27 Oktober 2022 | 08:43 WIB

Fakta Terbaru Dokter Bunuh Diri di Malang

Kamis, 8 September 2022 | 11:30 WIB

5 Manfaat Sex Education Sejak Dini, Yuk Simak Di Sini!

Senin, 5 September 2022 | 13:32 WIB

Terpopuler

X